Halaman

SIAP PERJUANGKAN ASPIRASI PETANI DI DPRD



TENGGARONG – Ketua DPC Partai Demokrat Kukar, Windy Imelda melakukan panen raya padi di Kelurahan Jahab, Kecamatan Tengga-rong, Sabtu . Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kukar, Aji Dendi HM, SH serta para pengurus PAC Partai Demokrat Kukar.

Panen raya dilakukan di lahan seluas 27 hektare milik enam kelompok tani yang ada di Kelurahan Jahab yakni Kelompok Tani Tunas Baru, Angkit Bebaya, Sepakat, Tunas Harapan I, Tanah Abang dan Tengku Sitoruk.

Aji Dendi yang juga Ketua Komisi III DPRD Kukar ini mengatakan sangat senang bisa melaksanakan panen raya bersama para petani di Kelurahan Jahab. Menurutnya berinteraksi dengan para petani dan unsur masyarakat lainnya akan menumbuhkan hubungan yang lebih harmonis.

Ia berharap para petani untuk tetap mempertahankan lahan pertanian di tengah maraknya aktivitas pertamba-ngan dan perkebunan yang mengincar lahan-lahan pro-duktif pertanian.
Selain melakukan kegiatan panen raya, Windy Imelda didampingi Aji Dendi bersama rombongan juga melakukan kegiatan dialog interaktif bersama para petani yang tergabung dalam Gapoktan Kelurahan Jahab.

Dalam dialog tersebut, mengemuka berbagai per-soalan yang berhubungan dengan pertanian yakni  para petani meminta bimbingan secara intensif dalam rangka meningkatkan hasil-hasil produksi pertanian. Selain itu, mereka juga meminta agar Partai Demokrat bisa memperjuangkan bantuan-bantuan pertanian mulai dari pupuk, obat-obatan, bibit dan alat-alat pertanian.
Menanggapi keinginan para petani tersebut, Windy Imelda maupun Aji Dendi mengatakan siap untuk memperjuangkannya dalam APBD. Karena sektor pertanian sangat penting dalam upaya mengembalikan Kukar sebagai lumbung padi di Kaltim. (adv/bmb)